Head Picture

Head Picture
...

Minggu, 19 Desember 2010

Gejala Bahasa.

Gejala Gejala Bahasa.

            Gejala bahasa merupakan perubahan, keanehan atau istilah – istilah baru yang mucul untuk sesuatu hal. Karena dewasa ini terdapat banyak gejala gejala bahasa baru yang muncul dan pada akhirnya di gunakan sehari – hari oleh banyak orang. Berikut ini adalah contoh – contoh gejala bahasa:

* Lebay.
Lebay merupakan istilah yang muncul untuk sesuatu yang dianggap berlebihan. Menurut sebagian orang istilah ini muncul dari mulut salah seorang presenter sebuah acara di stasiun tv swasta.

* Alay.
Alay merupakan singkatan dari anak layangan yang menurut sebagian orang sebagai orang yang bergaya terlalu berlebihan, norak, dan kampungan.

* Jayuz.
Jayus merupakan istilah popular yang dipakai untuk seseorang yang banyolannya dianggap tidak lucu. Istilah ini dipercaya muncul dari seorang anak di daerah kemang yang sering dipanggil jayus oleh teman – temannya yang dasarnya jayus adalah nama dari ayahnya. Panggilan itu diberikan padanya karena ia selalu melontarkan banyolan banyolan yang dianggap tidak lucu oleh teman temannya.
Ciri ciri alay adalah:
  1. Tingkah lakunya yang terlalu lebay.
  2. Sok eksis pada situs jejaring social (status update terus).
  3. kalo ngetik sms atau kalimat hurufnya naik turun dan singkatannya yang aneh. Contoh: eH bCox kmyU mu iKyut aQyuh g?

*Narsis.
Narsis merupakan kata yang dipakai untuk orang orang yang senang sekali foto foto, yang biasanya dipanggil banci kamera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar